Suku Bunga Dasar Kredit Turun, Apa Imbasnya ke Property Syariah?

suku bunga dan property
Pekan lalu, jika Kita berkunjung ke website property yang sudah mapan di Indonesia pasti menemukan pembahasan mengenai turunnya suku bunga dasar kredit. Itu dianggap sebagai sebuah kabar gembira, bahwa dengan turunnya suku bunga Kita dapat memiliki property dengan harga murah. Kita pun disarankan untuk segera membeli property atau rumah idaman kita. Pertanyaannya, apakah hal ini akan bertahan lama? Apakah di masa yang akan datang, misalkan 5 tahun ke depan, suku bunga akan tetap?

Lalu ada juga pertanyaan bagaimana dengan harga property syariah? Apakah ikut terpengaruh?

Jawabannya tidak sama sekali. Perumahan proyek developer property syariah sama sekali tidak terpengaruh oleh naik turunnya suku bunga. Ketika harga sudah disepakati ketika tawar menawar dan tercantum dalam akad jual beli, maka itulah harga yang harus dibayar pembeli. Tidak mungkin bertambah atau berkurang, kecuali adanya pelunasan dipercepat maka dibolehkan adanya pengurangan harga yang besarannya tergantung kebijakan developer. Oleh karena itu, kita akan menemukan beberapa hal berikut ini:
  • Cicilan pada property syariah bersifat flat, karena harga yang dipilih hanya satu, tinggal dibagi dengan jangka waktu
  • Total harga atau uang yang harus dikeluarkan selama jangka waktu tertentu sudah dapat diketahui sejak awal

Menentramkan bukan? Tidak perlu was was dengan naik turunnya suku bunga. Kita bisa fokus mencari pendapatan untuk cicilan bulanan.

Lalu, faktor apa yang mempengaruhi harga property syariah? Sederhananya dipengaruhi 2 hal:
  1. Harga pasaran sekitar lokasi
  2. Keuntungan yang ingin diperoleh developer. Kita tidak perlu tahu secara mendetail hitung-hitungan mereka, tentu di dalamnya ada harga lahan, konstruksi, perijinan, pajak, biaya promosi dan lain-lain.

Nah, bagi Anda yang ingin untung beli properti melalui property syariah lakukanlah hal ini:
  • Cek harga pasaran sekitar lokasi dan carilah yang lebih murah. Tapi ingat, jangan membeli property yang transaksinya mengandung riba. Ini kunci pertama meraih berkah dan jadikan ia sebagai 'harga mati' bagi Anda ^_^
  • Prediksi harga jual setelah cicilan lunas. Jika Anda membeli dengan KPR syariah tanpa bank selama 10 tahun, dengan total harga yang sudah diketahui, apakah harga jual nanti lebih besar atau lebih kecil? Ingat... nilai jual property selalu naik loh, baca ini. Tapi, mau rumah idaman Anda dijual lagi?

2 komentar:

Zulaikha Yugesh ---- Quick Rumah dan Pribadi Pinjaman from Honest Lender Mother RIKA ANDERSON COMPANY mengatakan...

Kedamaian selalu bersamamu! Nama saya Bu Zulaikha Yugesh, warga negara Malaysia dan tinggal di Indonesia. Saya ingin memberi kesaksian tentang Pinjaman Pemberi Pinjaman yang baik yang menunjukkan saya setelah ditipu oleh 4 kreditor Internet yang berbeda secara berbeda, mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah membuat saya membayar begitu banyak sehingga tidak mendapatkan apa-apa dan jumlahnya tidak positif. Saya kehilangan uang hasil jerih payah saya dan mendapat Rp18,000,000 Suatu hari ketika saya browsing internet misterius ketika saya menemukan seorang pria testimonial yang juga tertipu dan akhirnya terhubung dengan perusahaan pinjaman legit bernama Mother Rika Anderson Loan Company. (rikaandersonloancompany@gmail.com) di mana dia akhirnya mendapat pinjaman, jadi saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 4 peminjam berbeda yang tidak melakukan apa pun kecuali membuat saya sakit. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui pos dan semua yang mereka katakan kepada saya tidak perlu menangis karena saya akan mendapatkan pinjaman saya di perusahaan mereka dan juga saya membuat pilihan yang tepat untuk menghubungi mereka. Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan meneruskan semua permintaan saya dan meminjamkan Rp600,000,000 oleh Perusahaan Hebat ini (Rika Anderson Loan Company) yang dioperasikan oleh Ibu Rika Anderson dan di sini saya bahagia hari ini bersama keluarga saya karena Ibu Rika memiliki pinjaman dengan saya. Saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Anda bisa menghubungi dia sekarang untuk mendapatkan pinjaman Anda melalui email: rikaandersonloancompany@gmail.com Saya percaya orang lain juga bersaksi tentang pemberi pinjaman yang sama. Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: zulaikhayugesh@gmail.com

RIKA ANDERSON LOAN INVESTMENT COMPANY mengatakan...

PROMO! PROMO! PROMO !!!

Apakah Anda tertarik dengan pinjaman? Di RIKA ANDERSON LOAN COMPANY, kami menawarkan semua jenis bantuan keuangan kepada semua individu "pinjaman pribadi, pinjaman investasi, pinjaman rumah dan perusahaan pinjaman di seluruh dunia, suku bunga kami adalah 1% per tahun. Kami juga memberikan saran dan bantuan keuangan kepada kami klien dan pelamar Jika Anda memiliki proyek yang baik atau ingin memulai bisnis dan membutuhkan pinjaman untuk segera membiayainya, kami dapat mendiskusikannya, menandatangani kontrak, dan kemudian mendanai proyek atau bisnis Anda untuk Anda bersama dengan Bank Dunia dan Industri Bank.

Kategori Bisnis

Bisnis Merchandising.
Bisnis manufaktur
Bisnis Hibrid.
Kepemilikan tunggal
Kemitraan.
Perusahaan.
Perseroan terbatas.
pinjaman pribadi.
pinjaman investasi.
Pinjaman Pinjaman.
Kredit kepemilikan rumah.

PERUSAHAAN PINJAMAN
Email: rikaandersonloancompany@gmail.com
CEO Tel.: +1(914)705-7484
Whatsapp: +19147057484
Manajer Cabang: + 1-267-725-6459
Manajer Cabang Whatsapp: + 12677256459
Kantor Pusat: 228 Park Ave S, New York, NY 10003-1502, AS
Pajak / CAC /: 1095/0730/2028
Mahkamah Agung Kabupaten New York, NY9016 34001

Back to Top